Berita Utama

Kegiatan BKL (Bina Keluarga Lansia) Desa Alasmalang

Dilihat : 316 Kali, Updated: Kamis, 20 Juli 2023
Kegiatan BKL (Bina Keluarga Lansia) Desa Alasmalang

Kegiatan Bina Keluarga Lansia (BKL) Desa Alasmalang adalah upaya yang dilakukan untuk membina, memberdayakan, dan meningkatkan kualitas hidup keluarga yang memiliki anggota lansia. BKL bertujuan untuk membantu lansia agar dapat hidup sehat, bermartabat, berdaya, dan berpartisipasi aktif dalam kehidupan sosial dan ekonomi keluarga maupun masyarakat. Berikut adalah beberapa kegiatan yang biasanya dilakukan dalam program Bina Keluarga Lansia Desa Alasmalang:

1. Senam / Peregangan

Kegiatan BKL (Bina Keluarga Lansia) Desa Alasmalang  di awali dengan senam bersama agar anggota BKL tetap bugar dan tetap terjaga kesehatannya.

2. Penyuluhan Kesehatan

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada anggota keluarga, termasuk lansia, tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mencegah penyakit. Penyuluhan dapat mencakup gaya hidup sehat, pola makan yang baik, latihan fisik, dan cara merawat lansia dengan kondisi kesehatan tertentu.

Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kualitas hidup lansia dan anggota keluarga, mengurangi kesenjangan generasi, dan membina ikatan harmonis antara lansia dengan anggota keluarga serta lingkungan sosialnya.

Komentar